Komisi III DPRD Mura Minta Bapenda Garap Potensi PAD Secara Maksimal

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Murung Raya, Rabul Yakin Amd, Kep.

PURUK CAHU – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Rabul Yakin meminta kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk menggarap secara maksimal potensi-potensi yang bisa menjadi Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mura.

Yang mana dirinya, meminta supaya PAD ini bisa dimaksimalkan lagi dari pencapaian tahun 2020 ini, karena di tahun lalu angkat lebih besar tercapai dari target.

“Kita yakin Badan Pendapatan mampu mendongkrak PAD kita. Untuk mencapai itu, intinya perlu kerjasama dan kerja yang maksimal juga,” ungkap Rabul, belum lama ini, Senin 21 Desember 2020.

BACA JUGA:   Data Terupdate Covid-19 di Mura Tembus 533 Orang

Dikatakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bahwa potensi PAD memang harus dijemput, bukan menunggu, sehingga dengan adanya Dispenda sekarang ini, potensi-potensi PAD bisa tergarap maksimal.

“Sekarang sudah berdiri sendiri Bapenda, tentu dengan tim yang cukup dan lengkap, potensi dan target kita optimal saja bisa tercapai di tahun 2021 ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bupati Murung Raya Keluarkan Surat Edaran Tentang Perayaan Natal, Ini Ketentuannya

Dirinya tidak mempermasalahkan siapa yang menjadi orang yang memimpin Bapenda, karena orang yang ditunjuk oleh Bupati itu merupakan orang yang dianggap mampu membawa perubahan di tubuh Bapenda, sehingga kinerja Bapenda terbilang baik.

“Ya harapan kita potensi-potensi yang ada bisa digarap maskimal, untuk memaksimalkan itu juga Dispenda juga perlu koordinasi inten dengan stakeholder terkait, sehingga hasilnya bisa maksimal. Baik soal payung hukum maupun yang lainnya,” tutupnya. (Lulus/beritasampit.co.id).