Kapolda Kalsel Tegaskan Tidak Keluarkan Izin Perayaan Tahun Baru

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto

BANJARMASIN, KALSEL – Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) masih tinggi, Polda Kalsel melarang perayaan malam Tahun Baru. Hingga kini, kasus covid-19 di Kalsel sudah mencapai 14.583 kasus.

“Polda tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan pisah sambut 2020-2021. Event Organizer yang menggelar keramaian akan kami tindak,” tegas Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, pada Rilis yang diterma media ini. Kamis 24 Desember 2020.

BACA JUGA:   DPRD Kalsel Studi Banding ke DPRD Kalteng

Kapolda Kalsel mengimbau agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota atau provinsi karena kondisi pandemi covid-19 terus bertambah di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Sebaiknya diisi dengan kegiatan ibadah di rumah agar tidak muncul klaster baru,” imbau Kapolda Kalsel.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, hingga kini, jumlah kasus positif covid-19 di Kalsel sudah mencapai angka 14.583 kasus, dengan kasus aktif yang kini dirawat sebanyak 858 orang. Lonjakan kasus covid -19 ini perlu diwaspadai bersama.

BACA JUGA:   Pemprov Kalsel Lakukan Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah Firmansyah juga mengingatkan, agar saat malam pergantian tahun, masyarakat tidak membunyikan terompet.

“Jangan meniup terompet karena rentan penularan covid -19, terlebih terompet yang dipakai bergantian,” ungkap Danrem 101/Antasari

(Mery Triyana/beritasampit.co.id)