Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polda Kalteng Operasi Cipta Kondisi

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah razia penerapan protokol kesehatan.

PALANGKA RAYA – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021 Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan upaya preventif dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan semakin ditingkatkan dalam berbagai kegiatan.

Seperti halnya dengan dilaksanakannya operasi cipta kondisi melalui kegiatan patroli dan razia gabungan terhadap pelanggar protokol kesehatan maupun penyalahgunaan narkoba atau tempat tempat yang dicurigai rawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, seperti tempat hiburan, diskotik, karaoke, cafe, hotel atau tempat penginapan lainnya.

Menyikapi hal tersebut Dirresnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol. Bonny Djianto, melalui Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Kalteng AKBP Hartojo, memimpin langsung apel persiapan patroli cipta kondisi yang bertempat di depan kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng, Rabu 23 Desember 2020 pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Resmikan Gedung Asessment Center dan Promoter

“Pada patroli cipta kondisi kali ini melibatkan instansi terkait seperti TNI dan gugus tugas Covid-19 dengan sasaran yang telah ditentukan,” kata Dirresnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol. Bonny Djianto.

Hartojo menambahkan bahwa dalam pelaksanaan malam ini tim dibagi menjadi dua yaitu tim satu sasaran ke Zoom bilyard, Cafe Marconi, Karaoke De’Tones, Nav Karaoke dan Luna Karaoke serta tim dua sasaran ke Karaoke Happy Puppy, Hotel Hawaii, Cafe Kertas Putih, Cafe Yandros, Cafe Duma Kopi dan Luna Karaoke di Hotel Aquarius.

BACA JUGA:   Persiapan PON Papua 2021, Koni dan Dispora Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Bersama Cabor

“Pada patroli malam ini kami tidak menemukan pelanggaran, Namun pihak kami tetap memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan menyediakan tempat cuci tangan serta mensosialisasikan maklumat Kapolri,” pungkasnya.

Lebih lanjut Hartojo berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada guna mencegah penyebaran virus Corona yang semakin banyak. (Hardi/beritasampit.co.id).