Polda Kalsel Terapkan Prokes Ketat untuk Natal dan Tahun Baru

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto (tengah)

BANJARMASIN, KALSEL- Kepolisian Daerah ( Polda) Kalsel bersama jajaran, TNI serta stakeholder terkait akan melaksanakan pengamanan secara humanis dalam rangka menegakan prokes untuk perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto pada Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 serta Anev Penanganan Covid-19 di Kalsel, di Aula Mathelda Batlayeri Mapolda Kalsel, pada Selasa 22 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pengusaha Advertising Raup Keuntungan Di Tengah Pandemi Covid 19

Menurut jenderal berbintang dua ini, dalam rangka menyambut Nataru tahun 2020 ini, pihaknya bersama TNI tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam mengamankan kedua peristiwa besar ini.

“Saya telah memerintahkan seluruh jajaran di kepolisian dan tentunya juga dilakukan oleh TNI, serta stakeholder lainnya, agar pengamanan dilaksanakan secara humanis, jangan sampai masyatakat merasa terintimidasi ketika prokes dijalankan oleh petugas dilapangan,” ungkap Irjen Pol Rikwanto dalam rilis yang diterima media ini Kamis 24 Desember 2020.

BACA JUGA:   Jelang Libur Tahun Baru, Paman Birin Minta Masyarakat Tidak Bepergian

Dalam kesempatan ini juga, Kapolda mengingatkan ormas ataupun yang lainnya tidak melakukan aksi sweeping pada Natal dan Malam Tahun Baru.

“Saya perintahkan Dirintelkam untuk memantau masalah ini, dan pihak kepolisian akan menangkap mereka yang melakukan aksi sweeping tersebut,” Tegas Jendral Bintang dua ini.

(Mery Triyana/beritasampit.co.id)