Wakil Ketua DPRD Kalsel Minta Pendistribusian Vaksin Covid-19 Tepat Sasaran

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi Vaksin Covid-19.

BANJARMASIN, KALSEL – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang  menerima Vaksin Covid-19 diharapkan mampu menentukan skala prioritas pendistribusian vaksin tersebut.

Karena vaksin Sinovac asal Tiongkok akan tiba di tiap provinsi pada bulan Januari 2020 sesuai dengan keterangan Menteri Kesehatan RI yang baru dilantik Budi Gunadi Sadikin.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin meminta agar Pemprov Kalsel memperhitungkan pendistribusian Vaksin Covid-19 harus tepat sasaran.

BACA JUGA:   Tetap Terapkan Prokes, Sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Laksanakan PTM

“Karena itu, selain bersiap untuk menerima vaksin, Pemprov Kalsel juga harus tepat sasaran dalam pendistribusian ke masyarakat, utamakan skala prioritas yang diinstruksikan Presiden,” tuturnya, Selasa 05 Januari 2021.

Dirinya juga mengatakan salah satu prioritas utama penerima program Vaksin Covid-19 gratis ini adalah para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA:   Kapolda Kalsel Tegaskan Tidak Keluarkan Izin Perayaan Tahun Baru

“Tapi kedepannya pendistribusian Vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kalsel yang berjumlah lebih dari 4 juta jiwa lebih ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” beber Syaripudin.

Ia juga menegaskan agar masyarakat tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan agar bisa memutus penyebaran Covid-19. (Mery Triyana/beritasampit.co.id).