Kebakaran di Pahandut Menelan Kerugian Sekitar Rp 800 Juta

IST/BERITA SAMPIT - Kebakaran di Jalan dr. Murjani gang Suka Damai RT 01 RW 6, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Telah terjadi kebakaran rumah dan barak kayu beratap seng di Jalan dr. Murjani gang Suka Damai RT 01 RW 6, Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis 7 Januari 2021 pukul 01.15 WIB dini hari.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata menjelaskan, bahwa  kronologi kejadian kebakaran tersebut awalnya pada pukul 01.15 WIB saksi mendengar suara dari tiang listrik yang dipukul orang dan terdengar teriakan.

Kemudian saksi keluar dari barak tempat tinggalnya dan melihat api sudah membakar barak kayu kosong di seberang barak tempat tinggalnya. Saksi melihat bahwa api berasal dari bagian belakang barak kayu kosong.

BACA JUGA:   Lurah Menteng Salurkan BLT Tahap III Kepada 713 Warga

Kemudian api langsung membesar dan dengan cepat hingga membakar dan merembet sampai ketempat tinggal yang dihuni oleh saksi juga, dan beberapa rumah lainnya disekitar awal mula api yaitu dari barak kosong tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 01.30 WIB Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palangka Raya datang dengan dua unit mobil, damkar bandara Tjilik Riwut satu unit mobil, BPK swakarsa dua unit mobil, AWC Sabhara Polda satu unit ke TKP untuk memadamkan api. Sehingga api dapat dipadamkan dengan estimasi waktu sekitar pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA:   Klaster Rumah Ibadah, Polisi Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Rumah yang terbakar sekitar 15 Unit rumah pribadi, dan barak sekitar 10 pintu, sedangkan kerugian diperkirakan sekitar Rp 800.000.000, (Delapan ratus juta rupiah). Untuk korban jiwa masih belum diketahui. Untuk tindakan kepolisian, mendatangi TKP, mencari saksi-saksi dan korban serta memasang police line,” ucap Edia Sutaata. (Hardi/beritasampit.co.id).