Pemkab Kobar Targetkan Semua Kecamatan miliki RTH

Ilustrasi – Kang Maman

PANGKALAN BUN – Perkembangan pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari tahun ketahun terus berkembang. Buktinya kini di Kota Pangkalan Bun, sejumlah toko dan perumahan semakin pesat bertambah.

Dengan semakin bertambahnya pembangunan tentunya sejumlah ruang terbuka di Kota Pangkalan Bun perlu untuk ditata, agar Kota Pangkalan Bun menjadi salah satu Kota yang terbersih, hijau dan indah se Provinsi Kalteng.

Mencermati hal tersebut, saat dikonfirmasi Kadis PUPR Kabupaten Kobar Juni Goltom mengatakan pengembangan Kota Pangkalan Bun menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah menjadi salah satu program terobosan.

BACA JUGA:   Antisipasi Virus Corona, Rutan di Pangkalan Bun Disemprot Disinfektan

“Untuk mewujudkan ruang terbuka hijau (RTH), program kedepannya bukan hanya di Kota Pangkalan Bun saja, tapi semua Ibu Kota Kecamatan, yakni Kecamatan Arsel, Kumai, Pangkalan Lada, Kotawaringin Lama, Arut Utara dan Pangkalan Banteng, bakal mendapat sentuhan estetika, dan sudah kami persiapkan design RTH nya”,kata Juni Gultom, Senin, 11 Januari 2021.

Ilustrasi – Kang Maman

Adapun gambaran atau design Ruang Terbuka Hijau, di beberapa sudut ruang Kota Pangkalan Bun yang telah terkonsep antara lain, yakni disekitar area Termili, Bundaran Tudung Saji, Water Front Mendawai, Taman Semangat’45 depan BRI, Area SMA Negri 2 PBun, Bundaran Gentong, Obyek Wisata Jurung 3 Pasir Panjang, dan Hutan Kota.

BACA JUGA:   Penuhi Janji, Polres Kobar Kembali Tangkap Tiga Penambang Emas Liar

“Program jangka panjang bidang penataan ruang terbuka hijau ini, tentunya bisa terlaksana juga harus mendapat dukungan semua pihak, bahkan diharapkan pihak ketiga bisa memanfaatkan CSR nya untuk membantu program Ruang Terbuka Hijau Kota Pangkalan Bun dimasa yang akan datang bisa terwujud,” pungkas Juni Gultom.

(man/beritasampit.co.id).