Kodim 1017/Lmd Adakan Wisata Matematika Bela Negara

IST/BERITA SAMPIT : Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara yang berlangsung di aula kantor Kodim 1017/Lmd, Kamis (14/1) kemarin.

NANGA BULIK – Kodim 1017/Lmd (Lamandau) laksanakan kegiatan Wisata Nusantara Matematika Bela Negara di desa Nanga Bulik, kecamatan bulik, Kabupaten Lamandau tahun 2021 tingkat SLTA. Kamis 14 Januari 2021.

Dengan suasana hari yang diguyur hujan lebat dari pagi hari, tidak menyurutkan semangat mereka untuk melaksanakan lomba wisata matematika bela negara.

Acara yang dimoderatori oleh Sersan Kepala Indra Gunawan Simanungkalit yang humoris berlangsung sangat meriah, terlihat di setiap sesi acara penuh canda dan tawa dari setiap peserta.

“Soal-soal yang diberikan oleh panitia tetap mereka jawab dengan semangat, mereka serius dan cekatan, materi-materi soal yang diberikan oleh panitiapun dapat mereka jawab dengan baik dan benar,” ucapnya.

BACA JUGA:   Koramil 1015-16/Pbh Olah Lahan Persiapan Tanam Jagung

Disamping itu, Pasiter Kodim 1017/Lmd Kapten Infanteri Sumarna, yang sebagai panitia pelaksana kegiatan tersebut sangat mengapresiasi jalannya kegiatan tersebut, karena lima materi yang disiapkan bisa mereka jawab semua dengan benar.

“Ada lima materi yang kita siapkan yaitu sejarah, UUD 1945, Pancasila, bhinneka tunggal Ika, NKRI dan bela negara, yang diharapkan bisa meningkatkan wawasan kebangsaan, juga cinta tanah air serta mengerti dan tahu sejarah, dan Pancasila,UUD 1945 untuk bisa diamalkan sebagai cinta terhadap negara mampu mereka jawab semuanya,” Jelasnya, Jumat 15 Januari 2021.

BACA JUGA:   Danramil 1013-03/Teweh Tengah Bersama Unsur Muspika Patroli Bersama

Sumarna juga menghimbau atas keberadaan virus Covid -19 sampai sekarang masih menghantui masyarakat Indonesia, oleh karena itu tetap jaga kesehatan, ikuti protkes, rajin berolahraga, dan makan makanan yang bergizi agar imun tetap terjaga.

Kegiatan yang berlangsung hanya sutu hari itupun di mulai pukul 07:00 wib dan berakhir Pukul 11:00 wib, ucapan terima kasihpun datang kepada para siswa serta para guru pendamping artas terselenggaranya kegiatan wisata matematika bela negara.

(Andre/beritasampit.co.id)