Dewan Soroti Sampah di Pantai Sungai Bakau

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyoroti kebersihan yang ada di objek wisata Pantai Sungai Bakau di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, berdasarkan apa yang dirinya perhatikan dari waktu kewaktu, masalah kebersihan di objek wisata Pantai Sungai Bakau masih menjadi atensi tersendiri yang mesti diselesaikan.

Menurutnya, masalah kebersihan ini memang hal yang sering terjadi. “Sebenarnya ini masalah klasik, karena dari dulu juga memang seperti itu, sekarang tinggal bagaimana solusi secara berkelanjutan oleh intansi terkait,” katanya, Rabu 20 Januari 2021.

BACA JUGA:   TP PKK Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama

berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah tempat sampah sendiri telah dipasang hampir pada setiap sudut objek wisata tersebut bahkan sampai kawasan Pantai Seribu Cemara.

Akan tetapi, upaya tersebut nampaknya masih belum terlalu optimal untuk menjaga kebersihan di pantai tersebut karena masih banyak khususnya sampah plastik yang berserakan di mana-mana.

Bejo mengatakan, hal ini tentu saja kembali lagi kepada kesadaran para masyarakat atau pengunjung yang datang agar tidak sembarangan membuang sampah, karena sudah disediakan tempat sampah di kawasan tersebut.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan : Perbaiki Semua Jalan Rusak

“Kalau dinas sudah melakukan upaya itu tentu kembali lagi kepada kesadaran para pengunjung, tentu kita harapkan mereka bisa mengerti karena kebersihan jadi salah satu faktor yang sangat menentukan dalam perkembangan sebuah objek wisata,” pungkasnya.