Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, dan Perwira Penghubung Kodim 1015/SPT, saat memotong pita sebagai tanda dibukanya pasar Ramadan.

KUALA PEMBUANG–Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, membuka Pasar Kue Ramadhan tahun 1445 Hijriyah, di halaman Stadion Mini Gagah Lurus, Selasa 12 Maret 2024.

Kegiatan ini digelar untuk memfasilitasi atau menampung para pedagang kue, makanan, dan minuman, agar bisa terpusat pada satu tempat yang cukup layak, teratur, terarah, tertib dan rapi sehingga dapat memudahkan masyarakat Kuala Pembuang, untuk dapat membeli menu berbuka puasa serta untuk meningkatkan pendapatan para pedagang itu sendiri.

Pj Bupati Seruyan berharap keberadaan pasar Ramadan ini menjadi pelestarian budaya dan objek wisata kuliner setiap tahun di bulan Ramadan.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

“Ini menjadi sarana penampung para pedagang kue dan minuman serta menu berbuka puasa khususnya. Sehingga bisa terfokus, terarah, teratur, tertib rapi dan bersih, serta dapat memberikan kemudahan kenyamanan bagi masyarakat Kuala Pembuang dan sekitarnya dalam memenuhi menu berbuka puasa,” kata Djainuddin.

Dirinya juga berpesan agar para pedagang dapat memanfaatkan sebaik mungkin dan memelihara kebersihan serta selalu menjalin kerja sama yang baik dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan selaku pengelola.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sebut Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Bukti Nyata dan Solusi Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

“Sehingga pada gilirannya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga masyarakat sekaligus dapat meningkatkan pendapatan para pedagang,” ujarnya.

Selain itu juga Pj Bupati Seruyan meminta kepada instansi terkait agar selalu memonitor kondisi perekonomian di daerah, memantau kondisi harga dan stok pangan serta kelancaran distribusi terutama memasuki bulan suci Ramadan tahun ini.

Kegiagan tersebut turut hadir Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, Perwira Penghubung Kodim 1015/SPT, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

(ASY)