Dewan Harap CPNS Pahami Tugas dan Tanggungjawab

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari.

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari, menanggapi terkait 209 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemko) Palangka Raya yang mulai menjalankan orientasi di instansi masing-masing.

Menurutnya, orientasi ini penting untuk para CPNS dalam mengenal dan mengetahui beserta memahami lingkungan kerja dengan tugas dan tanggung jawab dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:   DPRD Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Sigit : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Politikus dari Fraksi Gerindra ini menambahkan bahwa, ada yang tidak kalah penting, ialah para CPNS harus memahami untuk apa dan untuk siapa mereka mengabdi, dan apa sebenarnya fungsi dari perangkat daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

Sejatinya, kata Tantawi masa orientasi dan pendidikan dasar (Diksar) CPNS harus dilakukan, mengingat Diksar dan orientasi merupakan tahap awal bagi CPNS untuk menjadi ASN.

BACA JUGA:   Komisi C DPRD Palangka Raya RDP, Rumuskan Pengelolaan Wisata Kereng Bangkirai

“Bilamana dalam menjalankan tugasnya bila kelak menjadi sebagai abdi negara, sehingga nantinya bisa menjadi ASN yang berkualitas,” tutur Tantawi Jauhari, Rabu 27 Januari 2021. (M.Slh/beritasampit.co.id).