Jalan Baru Penghubung Gumas – Pulpis Jadi Perhatian Khusus DPRD Kalteng

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Yulilis.

PALANGKA RAYA – Akses jalan baru yang menghubungkan sekaligus memperpendek jarak Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan  Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Anggota Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalteng, Ir. Yulilis menjelaskan, bahwa akses jalan tersebut sangat membantu masyarakat Gunung Mas nantinya dan juga masuk dalam program Food Estate dari Pemerintah Pusat.

“Kita bersyukur kita dapat dana dari APBN untuk kita yang nantinya bagian dari program Food Estate yang rencananya itu di Gumas itu akan dibangun pabrik lumbung pangan dari singkong terbesar. Jadi nanti di Gumas itu, masyarakat akan diberdayakan untuk membuat perkebunan singkong yang akan masuk dalam pabrik tapioka terbesar,” terang Yulilis di ruangan Dewan, Senin 1 Februari 2021.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menerangkan, bahwa berkaitan dengan program Food Estate dengan akses jalan baru ini juga dapat memperpendek jarak untuk pengangkutan hasil Singkong yang ditanam di Kabupaten Gunung langsung menuju Pelabuhan Bahaur tanpa harus melalui Kota Palangka Raya.

“Jadi prioritas untuk itu dalam pembangunan itu sama seperti di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas yang termasuk juga akses masuk di Gunung Mas karena mendukung Program Food Estate tersebut dengan akses jalan juga menjadi lebih cepat dan efisien,” ungkapnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan