Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah, Yohannes Freddy Ering mendorong agar produk hukum daerah yakni berupa Peraturan Daerah (Perda) diimplementasikan dengan baik.

“Terlebih lagi Perda yang krusial, yang dapat memberikan dampak positif bagi daerah seperti halnya Perda pajak dan retribusi, itu agar bisa dijadikan pedoman untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya, Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Kata Dia, setiap tahun Pemerintah Daerah (Pemda) pastinya menetapkan target PAD atau pendapatan asli daerah dalam APBD. Sehingga, dengan mengaplikasikan Perda tersebut diharapkan target PAD bisa tercapai.

Selain itu, peningkatan PAD tidak hanya sekedar dipandang untuk mengejar target semata, akan tetapi juga guna memenuhi kemandirian keuangan daerah, sehingga pemda mampu membiayai setiap pembangunan yang dilakukan.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Disisi lain, tidak hanya Perda tersebut saja akan tetapi juga Perda lain, implementasinya harus dilakukan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi daerah maupun masyarakat.

“Banyak Perda yang telah disahkan, jangan sampai Perda-Perda itu hanya dibuat namun tidak diimplementasikan dengan baik sehingga sia-sia. Ini harus bisa menjadi perhatian kita bersama,” pungkasnya. (Hardi)