Dandim 1015/Spt Hadiri Pembukaan MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Kotim

SAMPIT – Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-52 yang digelar Tingkat Kabupaten Kotim patut diapresiasi, karena dengan adanya perlombaam MTQ akan terwujud dan tercipta generasi ber-akhlak yang bisa membangun dan menjaga Persatuan dan Kesatuan.

“Melalui perlombaan MTQ ini marilah kita bersama-sama tingkatkan kerukunan umat beragama di kota Medan,dan ciptakan generasi kreatif inovatif, “ungkap Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, saat menghadiri acara Pembukaan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Kotim, Sabtu (06/02) pada pukul 19.30 WIB bertempat di Ds. Tbg. Penyahuan Kec. Bukit Santuai Kab. Kotim thn 2021.

Pembukaan ini dihadiri Bupati, Dandim 1015/Spt, Kapolres Kab. Kotim, Tua DPRD, Wakil Bupati, Sekda, Kadis Sekab. Kotim, Ketua LPTQ, Muspika sekab. Kotim Beserta Kafillah, Toga , Tomas , Todat.

Dalam sambuatnnya Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan, Mari sama-sama kita memanjatkan Fuji dan syukur kepada Allah Swt dimana kita dapat hadir di arena Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 52 tingkat Kabupaten Kotim.

Mengembangkan usaha baca alquran dengan baik dan benar memahami dan mengamalkan makna yang terkandung di dalam Alquran dan membentuk sifat dan perilaku yang sesuai dengan tuntunan Alquran untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt dengan merealisasikan agama dalam masyarakat sesuai dengan tuntunan Alqur’an.

“Izinkan saya selaku Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan organisasi perangkat daerah anggota panitia serta pihak dan unsur yang telah mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ini sehingga berjalan dengan baik dan sukses, “ sebut Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari juga menyampaikan, Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita bisa berkumpul di tempat ini menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke -52 Kabupaten Kotim.

“Saya awali dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu kafilah MTQ para Qori Dan Qoriah dan Hafizah dari berbagai penjuru yang ada di Kabupaten Kotim.” Ujar Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Kami sangat mengapresiasi Pemerintah yang selalu aktif melaksanakan kegiatan hari besar keagamaan ataupun program yang menyentuh aspek keagamaan masyarakat sebagaimana gelaran MTQ ke -52 yang sedang kita hadiri ini, bagi kami hal ini menunjukkan keberhasilan kita membangun kebangsaan dan kebhinekaan karena pemerintah kota mampu berdiri diatas semua lapisan dan golongan, “ucap Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari

“Kami yakin ini akan jati diri kita sebagai bangsa yang bermartabat dan rukun dan damai sehingga tercipta tri kerukunan umat yaitu antar umat seagama, antara umat beragama, dan antara umat beragama dengan pemerintah. Masyarakat kita saat ini sedang dihadapi dengan ketidak pastian ekonomi dan diyakini cepat atau lambat berdampak pada negeri ini kami, melihat persoalan ini hanya bisa diatasi dengan persatuan dan kesatuan tidak ada yang bisa meruntuhkan kekuatan yang dilandasi dengan persatuan dan itu hanya terbangun jika kita rutin menjaga silaturahmi.” Kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

“Sebagaimana dikatakan oleh proklamator kita Bung Karno kamu harus kuat, jika mau kuat harus bersatu, jika mau bersatu hidupkan semangat silaturahmi, “ungkap Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari. (Rls)