Polres Kotim : Penanganan Covid-19 Jadi Program Prioritas Desa Tangguh

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin

SAMPIT – Dari tiga kriteria program Desa Tangguh, yang saat ini di canangkan yakni Covid-19, Karhutla dan ketahanan pangan. Dan tahun 2021 ini penanganan Covid-19 menjadi salah satu program prioritas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Dari tiga aspek tersebut saat ini kita kembangkan terus di level Desa dan Kelurahan, dan tadi Bapak Kapolda Kalimantan Tengah, sudah menyampaikan dalam waktu dekat diprioritaskan tangguh melawan Covid, karena saat ini semua daerah dan juga di Kotim terdampak akibat Covid,” kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin 8 Februari 2021.

BACA JUGA:   Subdenpom XII/2-1 Sampit Turun ke Jalan Bagi Masker

Guna mewujudkan desa tangguh di Kotim, menurutnya dibutuhkan kerjasama yang baik dengan melibatkan unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri serta Satgas yang ada di Kecamatan maupun di Kelurahan dan Desa.

“Perlahan-lahan kami akan bersinergi bahu-membahu, dari tiga aspek ini akan kita bangun sampai menjadi kuat,”paparnya.

Jakin menambahkan, ada beberapa Desa yang telah di tunjuk sebagai Desa Tangguh di Kotim, salah satunya Desa Eka Baharui, yang dinilai cukup layak menjadi desa percontohan.

BACA JUGA:   Server Aplikasi SDGs Down, Input Data Warga di Desa Hanaut Terpaksa Manual

“Desa Eka Baharui, karena secara ketahanan pangan kuat sekali disana, dan penanggulangan Karhutla sangat baik di desa itu. Kemudian untuk Covidnya akan kita genjot terus,”pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)