9 Desa di Sukamara Bakal Gelar Pilkades Tahun ini

Sekertaris Dinas Sosial PMD Sukamara, Sutiyono

SUKAMARA – Sekertaris Dinas Sosial PMD Sukamara, Sutiyono mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara akan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tahun 2021.

Ada 9 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa yang dijadwalkan akan digelar pada Juni 2021 mendatang, sedangkan saat ini beberapa persiapan mulai disusun dan dipersiapkan.

“Yang kita siapkan saat ini adalah Peraturan Daerah (Perda) tentang pelaksanaan Pilkades, itu yang terpenting, Karena saat ini masih pandemi Covid-19 maka Perda yang dahulu akan direvisi dengan Perda yang baru untuk disesuaikan dengan kondisi sekarang,” kata Sutiyono, Selasa 9 Februari 2021.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Sutiyono menjelaskan 9 desa yang dijadwalkan menggelar Pilkades adalah Desa karta Mulya dan Desa Sukaraja di Kecamatan Sukamara.

Di Kecamatan Jelai ada Desa Sungai Raja Kecamatan Jelai, sementara di Kecamatan Pantai Lunci ada Desa Cabang Barat dan Desa Sungai Damar.

“Desa Jihing di Kecamatan Balai Riam serta Desa Semantun. Desa Nibung Terjun dan Desa Sembikuan di Kecamatan Permata Kecubung,” tukas Sutiyono.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

(enn/beritasampit.co.id)