Kapolres Sukamara Minta Masyarakat Ikut Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana.

SUKAMARA – Dalam upaya menjaga lingkungan agar tetap terjaga dari bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam ikut berpartisipasi dalam mencegah bencana tersebut.

“Saat ini, kita sudah masuk dalam musim kemarau, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, sehingga kita bisa terhindar dari bencana dan hal-hal yang tidak kita inginkan di masa sulit pandemi covid-19,” kata Putu Dedy, Senin 15 Februari 2021.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Putu Dedy menjelaskan jika kepedulian dan perhatian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya sangat diperlukan sehingga dapat meminimalisir kejadian karhutla di Sukamara.

“Kita harus menjaganya, supaya hutan dan lahan yang ada di wilayah Sukamara tidak rusak akibat kebakaran yang disebabkan oleh manusia,” jelasnya.

Dari data Polres Sukamara pada awal tahun 2021 telah terbaca 2 titik panas atau hotspot di wilayah Sukamara pada Bulan Januari, Karena itu, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap titik panas yang muncul.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

“Tahun ini baru dua titik panas yang terdeteksi, karena itu kita terus melakukan pemantauan terhadap titik panas, jangan sampai kejadian kebakaran hutan dan lahan terjadi kembali karena memang cuaca saat ini sangat-sangat panas,” katanya. (enn/beritasampit.co.id).