Dampak Covid-19, Pemulihan Ekonomi Prioritas Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio.

SUKAMARA – Pandemi Covid-19 yang melanda Sukamara bahkan dunia membuat perekonomian ambruk dan terkoreksi tajam, hal ini berdampak pada masyarakat yang menjadi semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini pihaknya memprioritaskan pemulihan ekonomi akibat pandemi.

“Salah satunya itu ada program nasional dalam rangka pemulihan ekonomi,” kata Windu Subagio, Selasa 16 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Windu Subagio juga menegaskan jika dalam upaya mendukung program nasional dalam rangka pemulihan ekonomi, pihaknya tidak akan mengeyampingkan kegiatan infrastuktur yang tujuannya untuk menunjang pembangunan ekonomi.

“Kita fokus di wilayah pesisir dengan program udang vaname sedangkan di wilayah kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung ada perkebunan sawit dengan program replanting,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Sedangkan pemulihan ekonomi di kecamatan Sukamara lebih terfokus pada menghidupkan ekonomi kreatif masyarakat berpotensi dapat meningkatkan menghidupkan kembali perekonomian.

“Kita menghidupkan untuk di wilayah tengah ini atau di kecamatan Sukamara dengan ekonomi kreatif yang bisa menjadi pusat perdagangan dan pusat kuliner,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).