Anak-Anak Antusias Membaca di Pondok Baca Ditpolairud

IST/BERITA SAMPIT - Anak-anak saat di pondok baca Desa Palangkau Baru, Kabupaten Kuala Kapuas.

KAPUAS – Ditpolairud Polda Kalteng dalam rangka ikut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa Kapal Polisi XVIII-2007 menyediakan Pondok Baca Melek Huruf sekaligus memfasilitasi anak-anak sekolah untuk belajar online dengan menyediakan wifi gratis. Pondok baca ini terletak di Desa Palangkau Baru Kabupaten Kuala Kapuas, Rabu 17 Februari 2021.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, melalui Komandan Kapal Polisi (Dan KP) XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan, dibuatnya Pondok Baca ini bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak daerah pesisir dengan begitu anak-anak akan mengeksplorasi banyak sekali pengetahuan yang di dapat mereka dari membaca.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Apalagi usia anak sekolah dasar mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Selain anak – anak sekolah Pondok Baca ini juga di peruntukkan untuk masyarakat usia dewasa yang ingin membaca, jadi terbuka untuk umum,” kata Aiptu Hery Purwanto.

Hery menjelaskan selain membaca Pondok Baca KP XVIII-2007 ini juga menyediakan fasilitas wifi gratis bagi pelajar yang ingin belajar daring atau online, bagi murid sekolah ataupun Guru sekolah yang ingin melakukan kegiatan belajar online. Yang dimana dari tempat, komputer, dan lain-lain akan difasilitasi semua demi mendukung program mencerdaskan anak bangsa.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Menurut Hery, banyak sekali manfaat dari membaca, seperti dapat meningkatkan konsentrasi, meningkatkan berpikir analitis, sampai menciptakan ketenangan diri dan pikiran. Mulai dari sekarang ayo kita ciptakan budaya gemar membaca. (Hardi/beritasampit.co.id).