Wahid Yusuf: Pemuda Seharusnya Berperan Penting Cegah Sebaran Covid-19

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengajak seluruh masyarakat khususnya kalangan pemuda agar bisa menjadi pelopor dalam mensosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Menurutnya, pemuda sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya menjadi pelopor dalam menjalankan penerapan prokes agar bisa dicontoh oleh teman-teman sebayanya maupun masyarakat secara luas.

“Saya cukup sedih mendengar laporan bahwa pelanggar prokes sebagian besar dilakukan oleh kawula muda yang seharusnya bisa menjadi contoh penerapan prokes,” kata Wahid Yusuf, Kamis 18 Februari 2021.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Politikus dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, bahwa pemuda seharusnya bisa menjadi semangat bagi Kota cantik ini dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Anak muda atau pemuda Kota Palangka Raya seharusnya berperan penting melakukan aksi pencegahan sebaran Covid-19 karena saat ini pun wilayah kita masih dinyatakan sebagai zona merah,” pungkas.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Selain itu pemuda juga harus bisa membantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya penerapan prokes Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga Jarak (3M) dalam situasi dan kondisi seperti saat ini mengingat masih cukup masifnya kasus sebaran Covid-19. (M.Slh/beritasampit.co.id).