Satsabhara Polresta Palangka Raya Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat sosialisasi prokes di sekitaran Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya bersama jajarannya terus bergerak untuk melakukan mitigasi wabah Covid-19 yang masih melanda di wilayahnya hingga saat ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Satuan Sabhara yang dikomandoi oleh Kasat Sabhara AKP Gatoot Sisworo, dengan mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 23 Februari 2021.

AKP Gatoot menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan di beberapa lokasi yang dilakukan oleh tiga tim yang dipimpin oleh para perwira termasuk dirinya.

BACA JUGA:   Menteri Pertanian Optimis Food Estate di Kalteng Berhasil

“Kegiatan terfokus pada kawasan yang ramai pengendara, seperti Traffic light Jalan Tjilik Riwut km 3, Traffic light Jalan Garuda dan Rajawali, Traffic light Jalan Tjilik Riwut km 2 Antang, hingga sepanjangan Jalan Yos Sudarso dan Bukit Keminting,” kata AKP Gatoot.

Kepada para pengendara di sana, petugas menyampaikan pentingnya untuk mematuhi prokes guna menangkal resiko penularan Covid-19, yakni dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak berkerumun.

BACA JUGA:   Waspada Penipuan Mengatasnamakan Kemenag Kalteng

Selain sosialisasi, mereka juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian pada yang belum menggunakan maupun menggunakan masker yang sudah tak layak pakai.

“Semoga mitigasi ini dapat berdampak positif bagi penanggulangan wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, serta meningkatkan kedisiplinan maupun kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi prokes yang berlaku,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).