Musrenbang di Kecamatan Pangkalan Lada, Ini Pesan Sekda

IST/BERITA SAMPIT – Sekda Kobar Suyanto,saat memberi sambutan pada acara Musrembang di Kecamatan Pangkalan Lada.

PANGKALAN BUN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah. Musrenbang, berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Hal itu ditegaskan Bupati Kobar Hj Nurhidayah diwakili Sekretaris Daerah Suyanto saat membuka Musrembang Kecamatan Pangkalan Lada, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

“Dunia usaha saat ini terus berkembang, pemerintah desa dan iklim usaha perlu disinergikan, kerjasama bersama perusahaan dengan masyarakat tentu dengan komunikasi yang baik akan menghasilkan keputusan berguna untuk banyak pihak,” kata Suyanto dalam sambutannya. Senin 22 Februari 2020

Suyanto menambahkan, birokrasi pemerintahan harus menyesuaikan dengan situasi yang berubah, identifikasi persoalan, kemudian dilaksanakan langkah cepat penanganan serta analisis yang baik.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

“Birokrasi selalu mencari solusi-solusi membangun berdasarkan data , koordinasi dan komunikasi menjadi penting,” ujarnya.

Musrenbang kecamatan 2022 ini bagian dari RPJMD daerah, dengan tujuan-tujuan program utama kabupaten.

“Didalam sistem singkronisasi pusat dan daerah harus seiring sejalan kebutuhan masyarakat dari tingkat desa /kelurahan,” ungkap Suyanto .

(man/rilis/beritasampit.co.id).