Covid-19 Belum Usai, Masyarakat Diminta Pahuti Prokes

RAPAT : ENN/BS - Rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2021 bersama BNPB pusat melalui zoom meeting yang diikuti oleh Wakil Bupati Sukamara Ahmadi.

SUKAMARA – Saat ini masyarakat terlihat mulai kendor dalam penerapan protokol kesehatan hal ini perlu adanya peningkatan pemahaman bahwa pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa pemahaman masyarakat terhadap pandemi covid-19 harus kembali ditingkatkan, agar penerapan protokol kesehatan kembali digalakkan sementara vaksinasi masih terus berjalan.

Hal itu disampaikan Ahmadi saat mengikuti rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2021 bersama BNPB melalui virtual di Aula Kantor Bupati, Selasa 9 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Kita perlu meningkatkan kembali pemahaman masyarakat terkait dengan protokol kesehatan,” kata H Ahmadi.

Saat ini kasus positif covid-19 di Indonesia terus meningkat lanjut Ahmadi, sehingga hal tersebut juga harus menjadi perhatian daerah dengan berupaya melakukan pencegahan dan penanganan, salah satunya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang covid-19.

“Apa lagi nanti akan berkenaan dengan adanya perayaan-perayaan dan peribadatan seperti puasa dan lebaran, ini yang harus kita perhatikan,” terangnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Ahmadi juga menegaskan bahwa nantinya saat momen bulan Ramadan dan Idul Fitri kegiatan peribadahan keagamaan tetap dilakukan, namun protokol kesehatan juga harus diperhatikan, sehingga kegiatan tetap bisa berjalan lancar dan jumlah kasus covid-19 bisa diantisipasi.

(enn/beritasampit.co.id)