Dukung Vaksinasi, Legislator Ini Ajak Partisipasi Masyarakat Lawan Covid-19

PANGKALAN BUN – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat harus ikut berperan aktif menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kobar Hj Hatnati, ia menyebutkan peran masyarakat dalam rangka mensukseskan program vaksinasi sangat penting.

“Pemerintah berupaya untuk menyelamatkan rakyatnya dari serangan virus Corona, melalui vaksin Sinovac ini sebagai upaya agar rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kobar sehat dan terhindar dari penyebaran Virus Corona,” Kata Hj Hatnati.

Sebab menurutnya, tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksi Pandemi Covid-19 ini kapan akan berakhir, namun demikian masyarakat harus tetap melanjutkan kehidupannya di tengah Pandemi Covid-19, untuk itu selain dengan cara vaksinasi juga harus tetap mentaati protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

“Kita ketahui bersama, pada saat Kobar masuk zona merah Covid-19, Pemerintah Daerah dengan cepat ambil langkah tegas dengan memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat, sentral sentral perekonomian masyarakat pun untuk sementara di tutup, namun seiring waktu memasuki masa kehidupan baru di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah kembali membuka nadi nadi perekonomian masyarakat,” Ujar Hatnati.

Menurut Hatnati, berkaca dari kejadian pada saat awal Kobar masuk zona merah itu, masyarakat harus mendukung dan berperan aktif dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, yang salah satunya mau di vaksin.

Sebab obat untuk vaksin ini telah melalui kajian bahkan telah mendapatkan sertifikat resmi baik dari BPOM maupun MUI.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Alhamdulillah ibu bersama anggota DPRD Kobar yang lain telah di vaksin, dan kami semua tetap sehat, ini berarti vaksin yang di masukan dalam tubuh kita aman dan halal, jadi masyarakat jangan meragukan lagi, bila pada akhirnya nanti dapat giliran, maka segera mendatangi Puskesmas yang di tunjuk, “Ujarnya.

Namun demikian Lanjutnya, setelah mendapatkan vaksin, lantas mengabaikan protokol kesehatan, hal itu salah besar, sampai kapan pun selama Pandemi Covid-19 belum berakhir, masyarakat diwajibkan mentaatinya, dengan cara menggunakan masker bila akan keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

(man/beritasampit.co.id).