Peringati Isra Miraj, HIMA Kobar Gelar Kajian Keislaman

KAJIAN ISLAMI ONLINE : ARIS/BERITA SAMPIT - Suasana kajian Islami yang diadakan HIMA Kobar bersama Ustadz Ade Ridho Hadi

PALANGKA RAYA – Peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1442 Hijriyah yang jatuh pada hari Kamis, 11 Maret 2021 diperingati oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kotawaringin Barat (Kobar) dengan menggelar kegiatan kajian keislaman secara daring pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Diketahui peringatan Isra Miraj ini terbuka untuk umum dan mengusung tema ‘Hijrah Menuju Pribadi Yang Lebih Baik Dengan Semangat Isra Mi’raj Menuju Bulan Ramadan Beribu Kebaikan’ dengan penceramah Ustadz Ade Ridho Hadi.

Ketua Umum HIMA Kobar Muhammad Taufikurrahman, menjelaskan jika kegiatan ini merupakan wadah menjalin silaturahmi dan sarana motivasi untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam menjalankan ibadah.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Ada 54 peserta yang hadir, terdiri dari kawan-kawan pengurus HIMA Kobar Palangka Raya, Yogyakarta, Banjarmasin dan beberapa daerah yang lain,” ujarnya.

Disisi lain, Ustadz Ade Ridho Hadi dalam ceramahnya menyampaikan jika peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa penting dalam sejarah umat manusia, terutama bagi umat Islam, disebabkan banyak peristiwa besar yang terjadi seperti turunnya perintah melaksanakan salat lima waktu.

“Pribadi yang baik lahir dari hati yang baik sehingga meningkatkan kebaikan-kebaikan yang telah ada. Semulia-mulianya manusia di muka bumi adalah saat bersujud. Sedekat-dekatnya seorang hamba dengan Allah SWT adalah ketika bersujud. Karena dengan semangat Isra Miraj yaitu semangat untuk salat lima waktu. Peristiwa Isra Miraj juga merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT,” tutur Ustadz Ade Ridho Hadi.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat
KAJIAN ISLAMI ONLINE : ARIS/BERITA SAMPIT – Ustadz Ade Ridho Hadi saat mengisi kajian Islami tentang perayaan Isra’ Mi’raj yang diadakan HIMA Kobar

Lebih lanjut, Ustadz Ade Ridho Hadi menerangkan bahwa Isra Miraj juga merupakan cara Allah SWT memuliakan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam (SAW) dengan memperjalankannya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dalam satu malam serta memberikan hikmah atau pelajaran yang besar dari perjalanan tadi.

“Jangan sampai kita menjadi generasi yang mengabaikan salat. Ibadah salatnya ditinggalkan tetapi keinginannya banyak. Apabila kita menjaga salat kita, maka kita akan menjadi pribadi yang lebih beruntung di dunia maupun di akhirat.” terangnya.

(Aris/beritasampit.co.id)