Bamsoet Imbau Pemda Batasi Destinasi Hiburan Saat Libur Paskah

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (dok pribadi).

JAKARTA– Sehubungan dengan libur Hari Raya Paskah yang jatuh di akhir pekan depan (2/4), sehingga memiliki potensi akan terjadinya kembali lonjakan mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah daerah bersama Satgas Penanganan Covid-19 baik pusat dan daerah agar menetapkan larangan untuk keluar kota.

“Dan segera menyusun strategi hingga kebijakan, sebagai langkah antisipatif dalam mencegah lonjakan mobilitas saat libur Hari Raya Paskah terjadi,” ujar Bamsoet, Jumat, (26/3/2021).

BACA JUGA:   Mukhtarudin Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Periode Lebaran 2024

Bamsoet juga meminta Pemda bekerja sama dengan TNI-Polri untuk meningkatkan pengawasan di jalan menuju dan keluar dari daerah tertentu serta tempat-tempat wisata ataupun lokasi yang sering menjadi titik keramaian masyarakat, guna memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Mantan Ketua DPR RI menghimbau masyarakat secara bijak memanfaatkan waktu libur akhir pekan tersebut, dengan tetap berada di rumah dan tidak mendatangi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa, serta tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:   Penting Dibangun Komitmen Kebangsaan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

“Mengingat, kedisiplinan masyarakat turut membantu upaya pemerintah menekan angka pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Indonesia,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)