Aktivitas Masyarakat Sukamara Semakin Mudah Dengan Angkutan Darat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa dengan adanya angkutan bus DAMRI dengan trayek jurusan Kecamatan Jelai sangat membantu masyarakat setempat.

Pasalnya selain tarif yang murah meriah, masyarakat bisa menggunakan angkutan bus tersebut sebagai alternatif angkutan darat yang selama ini dinilai cukup mahal.

“Alhamdulillah, sudah berjalan beberapa bulan dan respon masyarakat cukup baik, banyak yang menggunakan transportasi bus DAMRI ini untuk ke Sukamara atau sebaliknya,” jelas Windu Subagio, Senin 29 Maret 2021.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

“Saat ini selain trayek jurusan Jelai, sudah ada trayek jurusan ke Balai Riam dan Permata Kecubung, tapi lewat Lamandau baru lanjut ke Balai atau Ajang,” jelas Windu Subagio.

Sebelum adanya angkutan bus ini warga yang akan bepergian dari Sukamara ke Kecamatan Pantai Lunci atau Jelai biasanya menggunakan angkutan speed boat atau berkendaraan sepeda motor, sehingga cukup memberatkan biaya dan tenaga.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Salah seorang warga yang menggunakan angkutan bus DAMRI, Yuniar mengungkapkan bahwa sejak adanya bus DAMRI jurusan Sukamara – Jelai maka dirinya bersama keluarga semakin sering bepergian ke wilayah pesisir pantai tersebut.

“Kalau biayanya murah hanya Rp 20 ribu dari Sukamara sampai ke Jelai, jadi kalau Pulang Pergi (PP) hanya Rp 40 Ribu, beda dengan angkutan taksi yang sebelumnya yang cukup menguras kantong,” ucap Yuniar. (enn/beritasampit.co.id).