Nanang Suriansyah : Sayangi Orang Tercinta dengan Tidak Mudik

KAWIT/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah meminta warga agar tidak mudik di bulan Ramadan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini meningkat sangat signifikan.

“Mudik stop dulu, kita betul-betul untuk memutus mata rantai dari pandemi ini, karena tahu sendiri perkembangan terakhir kasus cukup signifikan,” ucap Nanang, Selasa 30 Maret 2021.

Ia menjelaskan bahwa peningkatan Covid-19 tersebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro juga segera ditingkatkan di tingkat Kelurahan RT/RW, dimana leadernya adalah kelurahan.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Kondisi ini sangat memprihatinkan, maka dari itu mudik di bulan ramadan jangan dulu dilaksanakan, sanyangi orang tercinta dengan tidak mudik untuk keselamatan bersama,” tambahnya

sepanjang Ramadan, pemerintah telah mengambil kebijakan tegas peniadaan mudik dengan tujuan mencegah lebih banyak kematian dari penularan Covid-19.

Menyikapi situasi tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan regulasi berupa Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Surat edaran ini bertujuan terkait pemantauan, pengendalian, dan evaluasi dalam rangka mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H. Dengan kebijakan peniadaan mudik, pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengadakan acara keluarga dalam rangka Lebaran secara virtual.

(Kawit/beritasampit.co.id).