Resmikan Bandara di Muara Teweh, Wapres Ma’ruf Amin Senang di Kalteng

MERESMIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Presiden Ma ruf Amin saat meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Kabupaten Barito Utara, Selasa 30 Maret 2021.

BARITO UTARA – Wakil Presiden (Wapres) meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Kabupaten Barito Utara, dengan dibangunnya bandara ini diharapkan mampu mengkoneksikan Barut dan Kalteng agar perekonomian semakin meningkat. Selasa 30 Maret 2021.

“Saya harapkan seluruh masyarakat Indonesia, dimanapun berada bisa terbangun ekonominya melalui infrastruktur. Oleh karena itu, infrastuktur itu menjadi salah satu program Prioritas Nasional. Melalui infrastruktur itulah kita ingin membangun baik itu infrastruktur Darat, Laut, Udara, maupun Langit,” ucapnya.

Wapres menjelaskan bahwa salah satu pembangunan infrastruktur yang dibangun adalah Bandara. tujuan dibangunnya bandara untuk mempersatukan Indonesia melaui konektivitas antar provinsi, antar kabupaten dan juga antar kota di seluruh indonesia.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Pembangunan Bandara Haji Muhamad Sidik ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah, dalam meningkatkan konektivitas udara. Pengadaan Bandara ini juga sejalan, dengan pengadaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Provinsi Kalimantan Tengah, yang juga menjadi program Prioritas Nasional.

Bandara Haji Muhamad Sidik ini juga dibangun dengan mengusung kearifan lokal, bandara ini dibangun dengan bentuk rumah Adat Betang, serta ornamen motif ulur khas Kalteng yang tentunya juga akan menambah kebanggaan masyarakat Kalteng akan keberadaan Bandara ini.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Saya berharap Bandara Haji Muhamad Sidik dapat dikelola dengan baik, hingga mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pergerakan ekonomi Industri Wisata serta pertambangan Batubara dan Emas di Kalteng dan juga Sawit agar bisa dikembangkan,” pungkasnya.

Wapres juga berharap kerja sama dengan maskapai penerbangan, dapat terjalin dengan baik. Demikian juga dengan layanan kargo, hingga komoditas produk yang dihasilkan dari Kabupaten Barito Utara, dapat didistribusikan ke berbagai wilayah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)