Bulan Ramadan, Komisi II DPRD HST Minta Aksi Balap Liar Ditindak Tegas

KEBUT-KEBUTAN : SIN/BERITA SAMPIT - Anak-anak balapan liar di Lapangan Dwi Warna Barabai, HST, Kalsel.

BARABAI – Aksi balap liar masih sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. Apalagi balap liar masih digelar di bulan Ramadan ini.

Sebab itu, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten HST, Yajid Fahmi meminta pihak terkait untuk menindak tegas aksi kebut-kebutan itu.

Menurutnya, hal ini demi menjaga khusyuknya bulan Ramadan, terutama dalam rangka menghormati kegiatan malam seperti taraweh, tadarus dan lain-lain.

“Pihak terkait agar menertibkan kumpul-kumpul atau balapan liar di sekitaran lapangan Dwi Warna dan Pelajar,” tegasnya, Selasa 13 April 2021.

Selain itu, ia juga meminta agar Satpol PP lebih aktif melakukan razia warung yang buka tidak sesuai Peraturan Daerah (Perda). “Harus ditindak tegas,” pintanya.

Sementara untuk pelaksanaan pasar Ramadan ia tidak berkomentar banyak. Satu sisi Pemerintah HST tidak memfasilitasi adanya pasar Ramadan. Namun, sisi lain perekonomian di HST harus tetap menggeliat.

“Kalau soal pasar, pemerintah posisi tidak mengizinkan, tapi selama masih tertib dan taat prokes serta jam buka tidak melanggar aturan. Sebab sensitif sekali kalau tetap dipaksa (tutup). Paling Satpol PP tetap harus melakukan pengawasan,” pungkasnya. (Sin/beritasampit.co.id).