Dalam Sehari, Bupati HST Lantik Anggota BPD di Tiga Kecamatan

SIN/BERITASAMPIT - Bupati HST H Aulia Oktafiandi Resmikan Anggota BPD di Tiga Kecamatan di Kabupaten HST.

BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi dalam sehari melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di tiga Kecamatan Kabupaten HST Periode 2021-2027.

Tiga kecamatan itu, yakni Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Haruyan dan Labuan Amas Utara (LAU) yang digelar di masing-masing Kecamatan, Kamis 15 April 2021.

Sedangkan, jumlah anggota BPD yang dilantik, Kecamatan LAS ada 17 desa sebanyak 109 orang, Kecamatan Haruyan dengan 17 desa sebanyak 94 orang dan Kecamatan LAU 16 desa sebanyak 102 orang.

Masa jabatan BPD selama 6 tahun mulai dari 2021 hingga 2027 yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan masing-masing sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

Dalam arahannya, Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan, bahwa jabatan yang diberikan kepada BPD saat ini merupakan sebuah wujud kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah.

“Jagalah kepercayaan atau amanah itu dengan bekerja sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya,” katanya.

Dia juga mengimbau, agar selalu memperhatikan dan selalu menjaga situasi dan kondisi di lingkungan kerjanya BPD nanti.

“Baik itu aspek kebersihan, ketertiban, kerapian maupun keindahan lingkungannya, sehingga tercipta situasi yang nyaman dalam bekerja melayani masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Bupati HST juga memberi pesan agar anggota BPD bukan hanya menghendaki posisinya saja, tetapi mempunyai kontribusi untuk pembangungan di Bumi Murakata dan mampu menjadi agen perubahan di kehidupan new normal saat ini.

“Jangan lengah terhadap kondisi yang ada kimi, tetap patuhi prokes, tetap terapkan 3 M, kita juga sudah mulai melakukan program vaksinasi walaupun belum seluruhnya, semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan, kita cepat terhindar dari pandemi Covid-19,” tutupnya.

Turut berhadir, Ketua TP-PKK Kabupaten Cheri Bayuni Budjang, Kadis PMD H Fahmi, Camat LAS beserta istri, Camat Haruyan beserta istri, Camat LAU beserta istri , Kapolsek, Danramil dan para anggota DPD terpilih.

(sin/beritasampit.co.id)