Anggaran Covid-19 Setara Bangun 9.352 Km Jalan

JAKARTA – Pemerintah telah mengalokasikan anggaran hingga mencapai Rp 130, 3 triliun untuk penanganan Covid-19. Anggaran sebesar itu untuk mendanai vaksinasi, perawatan serta testing dan tracing Covid-19.

Hal ini diungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di Jakarta. Dia menyampaikan dana itu setara dengan pembangunan 9.352 kilometer jalan atau pembangunan 293.222 meter jembatan atau pembangunan 67.708 unit sekolah.

BACA JUGA:   DPR Minta Bapanas Kaji Kembali HET Beras, Agar Daya Beli Masyarakat Tetap Terjaga

“Ini bentuk keseriusan Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 karena ini tidak hanya menyangkut hidup manusia, tapi juga keberlangsungan pembangunan negara Indonesia,” kata Sri Mulyani yang dikutip di akun Instagram pribadinya, Senin 19 April 2021.

Tetapi menurut menurut Sri Mulyani, anggaran ini tidak akan maksimal manfaatnya jika tidak didukung oleh keseriusan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga disiplin kesehatan.

BACA JUGA:   Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres 2024

Dia mengajak masyarakat, baik yang sudah divaksin maupun yang masih menunggu divaksin, untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Ayo kita tetap patuhi protokol kesehatan dan terapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, menjaga jarak),” katanya. (Red/beritasampit.co.id).