Hari Buruh, Disnakertrans Kalteng Bagi Sembako Untuk Pekerja Rentan

WAWANCARA : HARDI/BERITA SAMPIT - Suasanan awak media saat wawancara Kepala Disnakertrans Kalteng, Rivianus Syahril Tarigan di kantornya, Sabtu 1 Mei 2021.

PALANGKA RAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2021 di kantor dinas setempat, Sabtu 1 Mei 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan secara sederhana itu, berupa doa bersama dan pembagian paket sembako kepada pekerja rentan.

Kepala Disnakertrans Kalteng, Rivianus Syahril Tarigan menyampaikan, Hari Buruh tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga kegiatan tidak dilaksanakan secara meriah.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Meskipun begitu kita berharap tahun depan bisa kita lakukan dengan meriah. Selain itu terlebih lagi karena juga sedang menjalani bulan suci Ramadan, kita lakukan dalam suasana yang sederhana seperti ini tetapi maknanya tidak berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, Syahril menyampaikan ucapan terima kasih atas semua para pengusaha yang telah memberikan sebagian rejeki usahanya untuk membantu teman-teman buruh.

BACA JUGA:   Kadis Ketahanan Pangan Kalteng: Program Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Stok dan Harga Menjelang Hari Raya Keagamaan

“Sebenarnya permasalahan buruh tidak bisa kita selesaikan seperti membalikkan telapak tangan, sehingga saya yakin semua permasalahan yang ada masih dapat menemukan solusi jalan keluarnya. Selain itu untuk perlindungan pekerja kita, sudah ditangani dengan baik oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).