Kadis Ketahanan Pangan Kalteng: Program Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Stok dan Harga Menjelang Hari Raya Keagamaan

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Aster Bonawaty, saat diwawancarai awak media.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Aster Bonawaty mengungkapkan, pada kesempatan hari ini pihaknya telah melaksanakan tiga agenda, pertama adalah apel siaga pangan yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional secara serentak di seluruh Indonesia.

“Selain itu, kami juga mengadakan rapat koordinasi inflasi dan menggelar program pangan murah untuk menjaga stabilitas stok dan harga pangan menjelang hari raya keagamaan,” ucapnya setelah mengikuti kegiatan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan secara serentak di seluruh Indonesia, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:   Sektor UMKM Memberikan Kontribusi Signifikan Terhadap PDRB Daerah

Selain itu juga, dalam kegiatan yang digelar pada hari ini  bekerja sama dengan beberapa mitra kerja, seperti Bulog dan pedagang distributor pasar besar.

“Kami berkolaborasi dengan beberapa mitra, termasuk Bulog, Id Food, dan pedagang distributor pasar besar. Harga-harga yang kami tawarkan di sini di bawah harga pasar, karena langsung didistribusikan oleh para distributor,” tambahnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Tentunya dengn terlaksana kegitan ini, berharap stok pangan dan bahan pokok tetap terjaga dan harga tidak mengalami lonjakan yang signifikan, selain itu ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri masih dalam kondisi aman dan mencukupi.

“Stok bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan. Misalnya, untuk beras, kami memiliki stok 10 ton dalam seminggu, sedangkan kebutuhan hanya 6 ton. Jadi, kami yakin pasokan akan mencukupi bahkan setelah lebaran,” ungkapnya.(yud)