Babinsa Mendawai Intensif Ingatkan Warga Cegah Covid-19, Dengan Cara Ini?

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Kelurahan Mendawai, Serda Suparmo tampak sedang mengumpulkan warga di Posko PPKM Bersekala Mikro, untuk diberi sosialisasi tentang protokol kesehatan.

PANGKALAN BUN – Menjelang perayaan Idul Fitri peningkatan aktivitas masyarakat mulai terlihat baik itu di pusat perbelanjaan maupun di pemukiman warga. Sehingga penting dilakukan upaya pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19.

Petugas gabungan dari Koramil 1014 – 01/Arut Selatan dan Polsek Aruta Selatan secara intensif sosialisasi dan memberikan imbauan serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di sekitar Posko PPKM Mikro Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa 5 Mei 2021.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

Serda Suparmo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mendawai Koramil 1014 – 01/Arsel menuturkan, posko di masa PPKM berskala mikro didirikan sebagai upaya TNI khususnya Babinsa dan aparat desa untuk mengurangi aktifitas kegiatan warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Mendawai.

“Kami terus mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid di wilayah kami,” terangnya.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Menurut Serda Suparmo, untuk penanganan Covid-19 diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat Desa RT dan RW.

Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait Covid-19 ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa.

“Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya,” ucapnya. (Man/beritasampit.co.id).