Hujan Iringi Salat Idul Fitri di Sampit

JUN/BERITA SAMPIT - Suasana salat Id di Masjid Sirothol Mustaqim Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kamis 13 Mei 2021.

SAMPIT – Hujan yang mengguyur sejak dini hari Kamis 13 Mei 2021, tidak menyurutkan antusias umat Islam di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk melaksanakan salat Id berjemaah di beberapa masjid yang tersebar di kota ini, salah satunya di Masjid Sirothol Mustaqim.

Meski jumlah jemaah sedikit berkurang, pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di masjid yang berada di kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang ini berjalan lancar dan khitmad dengan menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah melalui kantor kementerian agama setempat.

BACA JUGA:   Sejumlah Jalan di Kecamatan Mentaya Hulu Kembali Alami Rusak Parah Akibat Dilintasi Mobil TBS Melebihi Beban

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, khususnya di kota Sampit membuat momen Idul Fitri tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya.

Umat Islam diminta menunda tradisi silaturahmi secara fisik dan menggelar salat Id dengan jumlah jemaah yang dibatasi dan mematuhi protokol kesehatan atau melaksanakannya di rumah demi mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

(BS-65/beritasampit.co.id)