Sukamara Akan Laksanakan Vaksinasi Massal

RAPAT : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama unsur forkopimda saat mengikuti rapat secara virtual bersama Gubernur Kalimantan Tengah.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio bersama unsur forkopimda mengikuti rapat evaluasi penanganan covid-19 yang dipimpin secara langsung oleh Gubenur Kalimantan Tengah secara virtual pada Rabu 19 Mei 2021.

Dalam laporannya kepada Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Pemkab Sukamara akan segera melaksanakan vaksinasi massal dengan ketersediaan vaksin sebanyak 3.270 vial.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

“Untuk vaksinasi kita baru akan melaksanakan besok dengan jumlah stok vaksin 3.270, kenapa terlihat banyak karena baru besok bisa dilaksanakan vaksinasi massal,” kata Windu Subagio.

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio juga melaporkan terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19 di Sukamara dengan melakukan screening kepada setiap warga pendatang yang akan masuk ke wilayah Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Kami melakukan screening di pintu-pintu masuk wilayah Sukamara dengan cara melakukan tes antigen, kalau pendatang itu tidak dapat menyertakan surat keterangan bebas covid-19, ” jelas Windu Subagio.

Rapat evaluasi penanganan covid-19 tersebut diikuti oleh seluruh bupati dan walikota di Kalimantan Tengah yang dipimpin langsung oleh Sugianto Sabran dan dilaksanakan secara virtual.

(enn/beritasampit.co.id)