KAHMI Kalteng akan Gelar Muswil ke V, Ahmad Doli Kurnia Dijadwalkan Hadir

KAHMI

PALANGKA RAYA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V, kegiatan direncanakan digelar tanggal 27 Mei 2021 mendatang.

Kesiapan kepanitian pun terus dimatangkan, pelaksanaan kegiatan akan dipusatkan di Aula Gedung HMI-KAHMI Jl. Menteng 25 No 18 Palangka Raya yang akan diikuti Majelis Daerah KAHMI se-Kalteng, baik secara daring maupun secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain agenda evaluasi kepengurusan dan pemilihan ketua yang baru. Muswil kali ini juga akan dikemas dalam agenda seminar.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung diagendakan akan hadir mengisi materi seminar dengan tema Kebijakan Pengangkatan Pejabat Kepala Daerah Pada Pilkada Serentak 2024, serta Implikasi dan Konsekuensi terhadap Maksimalisasi Pembangunan Daerah.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

“Kanda Ahmad Doli dijadwalkan semoga bisa hadir,” kata Sekretaris Panitia M Ahmadi.

Dia juga mengajak keluarga besar KAHMI Kalimantan Tengah dapat terlibat dan mensukseskan musyawarah wilayah tersebut agar berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini tentunya akan menerapkan aturan pemerintah yakni protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Terpisah Sekretaris Umum KAHMI Kalteng Fauzan Ahmad berharap dengan momentum Muswil bisa menjadi sarana penyambung silahturahmi antar alumni HMI.

“Momen Muswil ini juga untuk merajut tali silahturhmi bagi para alumni HMI, sesuai dengan tema Muswil Bersama dalam Kemaslahatan Menuju Indonesia Maju,” katanya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

Disinggung mengenai calon yang mengajukan diri menjadi ketum KAHMI, dirinya enggan memberikan banyak komentar, menurutnya semua anggota KAHMI memiliki hak yang sama yaitu dipilih dan memilih selama sesuai dengan AD/ART organisasi.

Sedangkan untuk tahun 2016 yang lalu di Muswil KAHMI ke IV ada empat nama yang mengajukan diri, pertama Kaspin Noor, Rulsliansyah, Achmad Farchin dan Prof Muhammad.

Dari empat nama tersebut Rusliansyah terpilih sebagai ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2016-2021.

(Kawit/beritasampit.co.id)