Babinsa Koramil 1015-10/Ktb Sambangi Pengrajin Anyaman Rotan

PENGRAJIN ROTAN:: IST/BERITA SAMPIT - Koramil 1015-10/Ktb sambangi warga binaan pengrajin anyaman rotan di Kelurahan Kota Besi Hilir, Kecamatan Kota Besi, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Memberikan semangat dan motivasi, Babinsa Koramil 1015-10/Kbs melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaan di Kelurahan Kota Besi Hilir, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Menariknya, Komsos itu berkunjung langsung ke pengrajin anyaman Rotan, Yasin.

Babinsa Koramil 1015-10/Ktb Serda Dedi mengatakan, tujuan komsos ini untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan sehingga, tercipta hubungan yang harmonis guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan apa yang selalu ditekankan oleh komando atas untuk selalu menjadi jembatan solusi permasalahan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaan.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Perintahkan Perbaikan Jalan Rusak saat Safari Ramadan di Kecamatan Baamang

Sementara itu, Yasin pengrajin rotan menceritakan awal berdirinya kerajinan anyaman rotan berbekal pengalaman dan pernah mengikuti pelatihan dari pemerintah sehingga bisa terbentuk kelompok kerajinan tangan anyaman Rotan

“Seiring berjalannya waktu, ada kalanya usaha kami sampai ke titik nol, sehingga kami untuk memasarkan produk sangat sulit sampai saat ini. Boleh dikatakan untuk memasarkan masih banyak kendala. Tapi, kami tidak menampik dan Alhamdulillah saat ini peran camat dan ibu serta desa saat membantu, kami bisa memasarkan produk kami,” ujar Yasin dihadapan Serda Dedi, Kamis 20 Mei 2021.

Terpisah, Danramil 1015-10/Ktb Lettu Inf Supriyanto menyampaikan agar para pengrajin tetap semangat dan terus berkarya menghasilkan kerajinan rotan sebagai sumber penghasilan, untuk pemasaran produk di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

Selain itu, lanjutnya, pengrajin atau pedagang kerajinan rotan hendaknya bisa memanfaatkan layanan online dalam memasarkan produk anyaman.

“Tetap semangat, memanfaatkan internet sebagai sarana pemasaran, tetap memproduksi walau dalam skala kecil dan yang paling penting, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir dan semuanya kembali seperti sediakala,” saran Supriyanto.

Disamping itu, Supriyanto tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan supaya memakai masker apabila berpergian dikarenakan pandemi Covid 19 masih ada.

(ifin/beritasampit.co.id)