Bupati Kotim Perintahkan Perbaikan Jalan Rusak saat Safari Ramadan di Kecamatan Baamang

NARDI/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas Baamang Hulu.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Baamang dan Seranau di Masjid Al Ikhlas Perumahan Bukit Permai Baamang Hulu, Kamis 28 Maret 2024.

Bupati Kotim Halikinnor melihat kondisi jalan perumahan yang dilalui yang berlubang dan rusak parah sehingga langsung mengarahkan dinas terkait untuk melakukan pemeliharaan jalan.

“Dinas PUPR segera lakukan pemerataan Jalan Bukit Permai, kalau bisa sebelum Lebaran, untuk pengaspalan akan dianggarkan di APBD Perubahan atau 2025,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu ia juga berpesan kepada masyarakat agar melaporkan jika ada saudara atau tetangga yang sakit namun tak bisa berobat karena faktor kesulitan ekonomi.

“Jika ada saudara atau tetangga yang sakit dan tidak ada biaya berobat bisa dilaporkan ke RT atau lurah, kemudian diteruskan ke Bupati akan dibantu biayanya,” ungkapnya.

Karena Kotim menganggarkan Rp6 miliar untuk program bantuan pengobatan untuk masyarakat tidak mampu setiap tahunnya.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

Kemudian bagi warga yang jompo dan tidak ada saudara yang merawat, serta hanya mengharap belas kasih masyarakat juga bis dilaporkan ke pemerintah agar ditanggung biaya hidup sehari-hari mereka.

Bupati juga memberikan bantuan bagi masjid, yayasan pendidikan, korban kebakaran serta masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, Ketua DPRD Kotim Rinie, Kepala Kejaksaan Negeri Sampit Donna Rumiris Sirotus, sejumlah kepala dinas, sejumlah camat dan undangan lainnya. (Nardi)