Hari Ini, 300 Lansia dan Kades di Katingan Hilir Jalani Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - kepala UPTD/Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kereng Pangi H Asmawi saat melakukan vaksinasi.

KASONGAN – Hari ini Sabtu, 21 Mei 2021 sekitar 300 jiwa masyarakat Katingan, khususnya yang Lanjut Usia (Lansia), pelayan publik (guru) dan sejumlah Kepala Desa (Kades) beserta aparatur desa di tiga desa yang berada di wilayah kecamatan Katingan Hilir, akan menjalani vaksinasi pencegahan covid-19.

Hal ini diungkapkan kepala UPTD/Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kereng Pangi H Asmawi yang berdomisili di Kereng Pangi desa Hampalit kecamatan Katingan Hilir.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan di Puskesmas Kereng Pangi, menurut Asmawi, akan dihadiri Bupati Katingan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kapolres Katingan serta penjabat lainnya.

Dia juga mengatakan Vaksinasi Lansia ini diadakan lebih dulu lantaran di usia seperti itu kecenderungan virus Covid-19 lebih cepat menular kerap terjadi.

“Sehingga, mereka kita dahulukan untuk menjalani vaksinasi dimaksud,” terangnya, dengan para awak media.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Progam Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan kekebalan kepada tubuh masyarakat. Kendati demikian, usai divaksin warga tetap diminta mematuhi protol kesehatan.

“Bagi yang akan menjalani vaksinasi dosis pertama ini, diharap membawa e-KTP dan menunjukan nomor Handphone,” ujar mantan Kepala Pustu Kampung Melayu kecamatan Mendawai ini.

(Kawit/beritasampit.co.id)