Ketua DPRD Seruyan Minta Jalan Poros Transmigrasi Diperhatikan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, dirinya baru-baru ini meninjau langsung kondisi ruas jalan poros transmigrasi atau Kuala Pembuang-Bangkal menjadi rusak parah dan kondisinya sangat memprihatinkan.

“Saya baru-baru ini ada jalan-jalan ke sana dan memang setelah diguyur hujan kondisinya sangat berlumpur dan luar biasa rusak, khususnya disekitaran jalan poros Transmigrasi Unit 4 sampai 5,” katanya, Jumat 21 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Eko menyebut, ada beberapa titik di ruas jalan tersebut yang sangat sulit untuk dilalui oleh kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat, diperlukan kehati-hatian pengendara saat melintasi jalur tersebut.

Untuk itu, Eko meminta peran khususnya dari perusahaan sekitar yang memang memanfaatkan ruas jalan itu agar turut andil dalam memperbaiki ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Itu memang sudah dianggarkan, tapikan masih perlu proses. Sementara pihak perusahaan juga ada yang memanfaatkan ruas jalan tersebut, makanya kami mohon kerjasamanya untuk ikut memperbaiki. Entah itu mengangkutkan material dan lain-lain, karenakan itu ada titik-titiknya saja yang rusak parah, kepada instansi terkait juga bisa menurunkan alat berat untuk memperbaiki sementara,” harapnya.