Sterilisasi Mako dari Covid-19, Polsek Dusel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Saat dilakukan penyemprotan disinfektan.

BUNTOK- Meminimalisir resiko penyebaran Covid-19, berbagai upaya pencegahan dilakukan oleh Polsek Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) salah satunya sterilisasi mako dengan penyemprotan cairan disinfektan.

“Pada masa pademi Corona Virus Disease (Covid-19) penyemprotan disinfektan diharuskan dilakukan secara rutin yang bertujuan membersihkan dan menghilangkan virus Covid-19,”kata Kapolsek Dusel Iptu Siranto SH kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya Senin 24 Mei 2021.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin yang kita laksanakan di Mako Polsek Dusel ini seperti penyemprotan ruang pelayanan publik serta sarana yang lainnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Mengingat tempat-tempat tersebut, menjadi tempat rawan karena setiap harinya dikunjungi masyarakat dengan berbagai keperluan yang dikhawatirkan akan menjadi penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, anggota Polsek Dusel selalu rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mako Polsek ini,”terang Siranto.

Lebih lanjut orang nomor sati di Polsek Dusel ini berharap, dengan rutin dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir hingga menurunkan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah dusel.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Bahkan yang tidak kalah pentingnya, iapun juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan selalu mentaati 5M yakni.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangai mobilitas,”pungkas Siranto.

(Ded/beritasampit.co.id)