Dewan Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Pasca Banjir

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, SHI., MH.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai penyakit pasca bencana. Bahkan, masyarakat diharapkan untuk bergerak membersihkan lingkungannya.

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mengatakan, memasuki musim penghujan ini harus terus diwaspadai oleh masyarakat, begitu juga penyakit pasca banjir yang perlu diwaspadai adalah demam berdarah.

“Kepada warga agar berhati-hati, datangnya serangan penyakit diare dan penyakit lainnya usai banjir,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya dan Tanah Siang itu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia juga mengaku prihatin, terhadap keadaan masyarakat yang baru baru ini dilanda banjir. Bahkan, dirinya meminta kepada semua petugas medis yang bertugas di desa untuk menyiapkan obat-obatan, mengantisipasi datangnya berbagai penyakit.

Menurut dia, pasca banjir sangat rentan terjadi serangan penyakit menular. Dimana banjir yang melanda perkampungan tersebut akan rentan diserang penyakit diare dan penyakit DBD.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Saya mengimbau kepada masyarakat dan petugas medis untuk berhati-hati dan waspada, bahkan kapan perlu menyiapkan obat-obatan, antisipasi penyakit usai banjir,” tutupnya. (Lulus/beritasampit.co.id).