12 Orang di Beringin Rindang Desa Pasir Panjang Positif Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan, saat menyemprot disinfektan ke sejumlah Gang Jalan masuk lingkungan warga RT 08 Perumahan Beringin Rindang.

PANGKALAN BUN – Ada 12 orang dari 5 rumah di wilayah RT 08 Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang, Kabupaten Kotawaringin Barat dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diungkap Ketua RT 08 Beringin Rindang, Pardi pada Kamis, 27 Mei 2021.

“Sebagian ada yang dirawat di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan sebagian besarnya sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dalam pengawasan Satgas Covid-19,” ungkap Pardi.

Kata Pardi, sejak beberapa hari ini sampai sekarang, beberapa lokasi masuk gang/jalan lingkungan perumahan sudah dan sedang disemprot cairan disinfektan oleh pihak desa, kerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil dan Polsek Arut Selatan.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

“Oh, maaf kalau nama-nama warga yang terkonfirmasi engga saya sebutkan, tapi kalau nama lokasi jalan/gang masuk lingkungan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni Gang jalan Rambutan, Gang jalan Durian, Gang jalan Jambu dan Gang jalan Anggur,” tutur Pardi.

Sementara, jumlah KK di RT. 08 cukup padat, yaitu 240 KK dengan jumlah 1000 jiwa lebih. Kata Pardi, sejak pandemi pengurus RT sudah kerap mengimbau melalui surat edaran ataupun pengeras suara agar mentaati protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Bahkan di pintu gerbang masuk ke Perumahaan Beringin Rindang yang memiliki 2 RT, yakni RT 06 dan RT 08, semua orang yang keluar masuk khususnya malam hari telah dijaga Tim Siskamling RT.

“Kalau ada warga yang masuk, kemudian belum dikenal langsung diperiksa maksud dan tujuannya. Kalau ada tamu masuk, tidak ada maksud dan tujuannya oleh tim Siskamling diarahkan untuk kembali,” pungkas Pardi. (Man/beritasampit.co.id).