Bagendang Hilir Wakili Kotim Lomba Desa Tingkat Kalteng

PRESTASI : IST/BERITA SAMPIT - Tim penilai lomba desa/kelurahan tingkat Kotim berfoto bersama Plt Camat MHU Muslih, Kades Bagendang Hilir dan Ketua BUMDes Berkat Bersama Desa Bagendang Hilir di depan kantor desa setempat.

SAMPIT – Desa Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dinyatakan juara pertama lomba desa tingkat kabupaten. Kini, desa tersebut mewakili Kotim di ajang serupa tingkat Kalteng.

“Kami merasa bangga karena Desa Bagendang Hilir meraih juara pertama lomba desa tingkat Kotim. Mudahan prestasi gemilang ini tidak hanya di tingkat kabupaten, kami harapkan provinsi bahkan nasional,” ucap Pelaksana Tugas Camat MHU Muslih melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Jumat 28 Mei 2021.

Seperti diketahui, lomba desa/kelurahan tingkat Kotim ini diikut beberapa desa dan kelurahan yang tersebar di kabupaten yang berjuluk Kota Mentaya (menarik, tertib dan berbudaya) yakni, Desa Telaga Baru Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Desa Penyaguan Kecamatan Pulau Hanaut, Desa Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan  Desa Camba Kecamatan Kota Besi.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

Sedangkan lomba kelurahan diantaranya, Kelurahan Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang, dan Kelurahan Kota Besi Hilir Kecamatan Kota Besi.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim, lomba desa juara pertama diraih Bagendang Hilir, juara kedua diraih Desa Telaga Baru, juara ketiga diraih Desa Penyaguan dan juara harapan diraih Desa Camba.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

Untuk lomba kelurahan, juara pertama diraih Kelurahan Sawahan, juara kedua diraih Kelurahan Baamang Tengah dan juara ketiga diraih Kelurahan Kota Besi Hilir.

“Alhamdulillah, untuk lomba desa tingkat Kalteng yang akan diikuti Desa Bagendang Hilir dari segi persiapan sudah matang, bahkan kami target juara tidak hanya di tingkat Kalteng bahkan nasional,” ujar Muslih yang juga menjabat definitif Sekcam Teluk Sampit ini. (ifin/beritasampit.co.id).