Tarik Minat Baca, Fairid Naparin Minta Pelayanan Perpustakaan Ditingkatkan

M.Slh/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kepada pengelola perpustakaan di tingkat Kelurahan terus meningkatkan pelayanan dan profesionalitasnya agar masyarakat bisa menambah wawasan yang luas melalui membaca.

“Tujuan sederhananya adalah agar orang-orang betah di perpustakaan untuk membaca buku dan juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat melalui baca buku itu,” Terang Fairind Naparin Kepada Berita Sampit. Jumat, 28 Mei 2021

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Melalui Berbagai Kerjasama

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, peran perpustakaan dalam membentuk manusia yang unggul bersumber pada kedalaman pengetahuan untuk menemukan ide-ide kreatif serta inovatif dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul bedaya saing.

“Sehingga keberhasilan produk literasi seseorang bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dan meminimalisir pengangguran perpustakaan adalah sebuah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya rekam, karya cetak secara professional untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi,” tuturnya

BACA JUGA:   Heboh, Mobil Pikap Terbakar Depan Kantor Kesbangpol

Dikatakannya bahwa, begitu juga dengan Undang Undang Perpustakaan memiliki pertimbangan sebagai upaya dalam melestarikan budaya Nasional, wahana pelestarian kekayaan budaya dalam rangka meningkatkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Untuk itu budaya gemar membaca harus ditingkatkan, baik itu melalui upaya memasyarakatkan literasi maupun pelayanan yang memadai sehingga peran dari pengelola perpustakaan di Kelurahan sangat penting,” pungkasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)