Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Saat Tim SAR Gabungan menurunkan perahu karet untuk melakukan pencarian.

PALANGKA RAYA – Sudah lima hari pencarian remaja pria berinisal MA (19) yang tenggelam saat berenang bersama rekan-rekannya di Sungai Kahayan sekitar dermaga Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Tim SAR Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) Palangka Raya tetap melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai Kahayan.

Pria berusia 19 tahun tersebut diduga berenang ke tengah saat air sungai meluap-luap sehingga tidak bisa lagi berenang dengan baik karena arus air semakin cepat.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Ada dua yang tenggelam, satunya dapat ditemukan dan lagi dirawat dan MA ini tidak dapat ditemukan sampai sekarang,” ujar Basarnas, Andi, Kamis 14 Maret 2024.

“Biasanya untuk penyusuran sungai dari pagi jam 08.00 WIB sampai malam 22.00 WIB,” bebernya.

Ia melanjutkan kalau sampai hari Minggu tidak ketemu kami akan berhenti terlebih dahulu melakukan pencarian dan menunggu arahan dari pimpinan.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

Ditempat yang sama warga bernama Yunus (43) mengatakan sudah lima hari tidak ditemukan seharusnya sudah bengkak tubuhnya dan muncul dipermukaan. Dirinya berharap agar korban tenggelam dapat ditemukan secepatnya.

(Sya’ban)