Stok dan Distribusi Vaksin Aman, Edy Pratowo : Kalo Perlu Telpon Saya

VAKSIN : IST/BERITA SAMPIT - kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk warga Lanjut Usia (lansia)

KAPUAS – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengatakan ketersediaan vaksin di Provinsi Kalteng masih aman. Hal ini disampaikannya saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Massal Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia), di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Sabtu 29 Mei 2021.

“Tidak perlu khawatir akan stok vaksin di Kabupaten dan Kota, di Provinsi stoknya aman, kapanpun diminta itu selalu ada. Bila mana perlu Kabupaten/Kota langsung telpon saya atau Bapak Gubernur, kami menyampaikan bahwa tidak ada vaksin yang ditahan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pengukuhan TGD Bisnis dan HAM Guna Meningkatkan P5HAM

Dalam kesempatan itu Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng mendapat stok vaksin banyak dari Pemerintah Pusat. Terkait pelaksanaannya, Yayu Indriaty berharap target vaksinasi bisa mencapai 50 persen dalam 10 hari kedepan.

“Kegiatan ini melakukan optimalisasi untuk pencapaian sasaran vaksinasi yang ditargetkan oleh Bapak Gubernur, dimana dalam 10 hari ini, target vaksinasi bisa mencapai 50 persen untuk lansia, demikian juga untuk cakupan masyarakat dan aparatur pelayanan publik lainnya,” jelasnya.

Yayu Indriaty menambahkan, di Kabupaten Kapuas, target sasaran vaksinasi sebanyak 400 sasaran yang target diambil dari lansia sebanyak 100 orang, tenaga pengajar 100 orang, aparatur pelayanan publik 100 orang, dan istansi 100 orang. Dengan vaksinasi ini diharapakan bisa mendongkrak dari cakupan pelayanan vaksinasi ini.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Untuk lansia target selesai di Bulan Juni 2021, dan untuk Bulan Agustus vaksinasi dilanjutkan masyarakat umum lainnya. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan serentak di 13 Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Diharapkan dapat 10 hari ini, cakupan kita akan naik seperti yang kita tergetkan,” harapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)