Sekda Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksin Lansia di Katingan

MENINJAU : IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk kelompok lansia di Puskesmas Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jaringan, Minggu 30 Mei 2021.

KASONGAN – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk kelompok Lanjut Usia (lansia) di Puskesmas Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jaringan, Minggu 30 Mei 2021.

Pada kesempatan itu Fahrizal Fitri menjelaskan pelaksanaan vaksinasi massal ini guna mempercepat cakupan imunisasi untuk mencapai herd immunity, dengan sasaran diprioritaskan bagi lansia diatas 60 Tahun keatas.

“Prioritas utama kita adalah kelompok lansia karena mereka memiliki resiko yang cukup tinggi terpapar Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Fahrizal Fitri mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pada hari libur yakni hari Sabtu dan Minggu, sehingga para lansia ini, bisa diantar kesini oleh saudaranya atau keluarganya, untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Dia menambahkan bahwa vaksinasi massal ini, merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Kepala Daerah masing-masing, dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo bahwa vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk para lansia, mengingat lansia memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi akan terpaparnya covid 19.

BACA JUGA:   Ini Pesan Gubernur Kalteng saat Pembukaan Pasar Ramadan

“Pada vaksinasi kali ini kami juga menargetkan 1.790 masyarakat terutama yang lansia akan menerima vaksin guna menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Katingan ini,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa yang terdata di Puskesmas Hampalit hari ini sebanyak 290 masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan sebagian besar merupakan lansia.

(Hardi/Beritasampit.co.id)